Canon EOS 1300D, Kamera DSLR Terjangkau untuk Fotografer Pemula

Category : Fotografi
Canon EOS 1300D, Kamera DSLR Terjangkau untuk Fotografer Pemulaby Adminon.Canon EOS 1300D, Kamera DSLR Terjangkau untuk Fotografer PemulaSedang mencari kamera profesional untuk pemula? Canon menawarkan DSLR yang dapat Anda jadikan sebagai solusi, yakni Canon EOS 1300D. Jika Anda merupakan penggemar lama Canon, mungkin Anda bakal tahu kalau seri ini merupakan pengganti Canon EOS 1200D yang dirilis pada 2014 silam. Lantas, apa saja fitur tambahan dan terbaru yang disuguhkan Canon EOS 1300D yang […]

Sedang mencari kamera profesional untuk pemula? Canon menawarkan DSLR yang dapat Anda jadikan sebagai solusi, yakni Canon EOS 1300D. Jika Anda merupakan penggemar lama Canon, mungkin Anda bakal tahu kalau seri ini merupakan pengganti Canon EOS 1200D yang dirilis pada 2014 silam.

Lantas, apa saja fitur tambahan dan terbaru yang disuguhkan Canon EOS 1300D yang menjadikannya sebagai kamera DSLR terbaik untuk pemula di bidang fotografi?

Desain lama dengan bodi yang nyaman

Canon rupanya masih menggunakan desain dari EOS 1200D untuk EOS 1300D. Bodi DSLR versi baru tersebut tak terlalu berat, bahkan saat dipasangi lensa kit 18-55 mm. Sementara di bagian belakangnya terdapat layar LCD sebesar 3 inci yang bakal memperlihatkan tampilan visual tajam. Resolusi Canon EOS 1300D pun lebih baik dengan jumlah piksel hingga 920.000 titik.

Kemudian, jendela bidik optikal yang berada di atas layar LCD akan membantu Anda mengambil foto sesuai kebutuhan. Sejumlah tombol navigasi berukuran besar terpasang di samping layar dan mampu dijangkau dengan jari tanpa banyak kesulitan. Anda juga akan mendapati hot shoe flash serta dial yang berada di atas bodi kamera yang berfungsi untuk memudahkan pemilihan mode pemotretan.

Berbagai fitur sederhana yang mudah dioperasikan

Karena ditujukan untuk pemula, Canon EOS 1300D tidak dibekali terlalu banyak fitur. Kamera ini hanya dipasangi fitur-fitur yang akan membantu Anda mempelajari fotografi tingkat dasar dengan kualitas yang menjanjikan. Selain itu, antarmuka menu simpel yang memudahkan Anda mempelajari kamera DSLR tersebut hingga mengoperasikannya tanpa mengalami banyak hambatan.

Salah satu fitur teranyar yang ditonjolkan dari Canon EOS 1300D adalah White Priority yang bisa Anda temukan pada pengaturan White Balance. Dengan fitur ini, Anda bisa menghasilkan jepretan berwarna yang lebih netral walau pencahayaannya memakai lampu kuning. Akan tetapi, fitur ini jarang digunakan mengingat White Balance otomatis yang terdapat pada EOS 1300D sebenarnya sudah cukup bila Anda ingin memperoleh foto memadai dalam berbagai kondisi pemotretan.

Fitur-fitur lain yang bisa Anda manfaatkan dari Canon EOS 1300D adalah Food Mode. Sesuai namanya, mode ini dirancang bagi para food blogger atau pecinta kuliner yang ingin mengabadikan potret makanan atau minuman memakai tonal warna yang sesuai untuk memberikan hasil yang lebih matang. Anda juga harus menjajal fitur modus video yang kemampuan rekamannya berada du resolusi full HD. Konektivitas seperti NFC dan WiFi pun disediakan untuk memindahkan hasil jepretan ke ponsel pintar.

Dengan berbagai fitur dan keunggulan di atas, wajar saja kalau Canon EOS 1300D direkomendasikan sebagai kamera DLSR terbaik untuk fotografer pemula. Bagaimana dengan Anda? Tertarik memiliki kamera tersebut?

Author: 

Related Posts

Leave a Reply