Dapatkan Swafoto dengan Sentuhan Retro dari Instax Square SQ6

Category : Fotografi
Dapatkan Swafoto dengan Sentuhan Retro dari Instax Square SQ6by Adminon.Dapatkan Swafoto dengan Sentuhan Retro dari Instax Square SQ6Seri Instax besutan Fujifilm merupakan salah satu jenis kamera yang selama beberapa tahun menjadi incaran pegiat fotografi hingga pecinta swafoto. Setelah sukses bekerja sama dengan sejumlah pesohor seperti Taylor Swift, Fujifilm merilis kembali seri teranyar dari lini kamera analog, Instax Square SQ6. Kamera analog dengan bodi ergonomis Instax Square SQ6 menyuguhkan format film persegi (1:1) […]

Seri Instax besutan Fujifilm merupakan salah satu jenis kamera yang selama beberapa tahun menjadi incaran pegiat fotografi hingga pecinta swafoto. Setelah sukses bekerja sama dengan sejumlah pesohor seperti Taylor Swift, Fujifilm merilis kembali seri teranyar dari lini kamera analog, Instax Square SQ6.

Kamera analog dengan bodi ergonomis

Instax Square SQ6 menyuguhkan format film persegi (1:1) yang sesungguhnya sudah dipasang pada Instax Square SQ10. Hanya saja, SQ10 dirancang sebagai kamera hibrida karena hasil jepretannya pun merangkap fail digital. Meski demikian, SQ6 hadir bersama desain kekinian dan fitur-fitur baru yang akan mengoptimalkan hasil jepretan Anda.

Sebut saja cincin berlapis logam yang berada di sekeliling lensa. Warnanya yang senada dengan warna dominan bodi kamera menjadikan Instax Square SQ6 begitu minimalis di balik sentuhan vintage-nya. Seperti para pendahulunya, kamera analog ini mempunyai dimensi ergonomis serta garis-garis di bagian permukaan yang membuatnya tak akan mudah lepas dari genggaman. Selain itu, ada tiga opsi warna yang bisa Anda pilih, antara lain Pearl White, Graphite Grey, dam Blush Gold.

Fitur-fitur teranyar dengan kemampuan maksimal

Sekarang, mari kita telaah satu per satu fitur andalan Instax Square SQ6. Disitat dari website Fujifilm, kamera ini dibekali lampu kilat LED dengan sistem pencahayaan otomatis yang akan langsung aktif kala shutter ditekan. Fitur tersebut mampu mendeteksi ambience (kecerahan) dan penyesuaian cahaya. Maka tak heran kalau Instax Square SQ6 sanggup memotret objek terang secara jelas kendati diambil di dalam ruangan gelap atau pencahayaan minim. Di sisi lain, Anda bisa mematikan fitur ini dan memilih tiga mode kecerahan, antara lain terang, standar, hingga gelap.

Berita baik untuk penggemar selfie, Anda dapat mengubah pengaturan pada Instax Square SQ6 ke mode swafoto. Dengan demikian fokus akan diatur lebih maksimal dan dapat menangkap wajah dalam tingkat kecerahan yang sesuai. Swafoto yang Anda lakukan pun terbantu cermin khusus yang berada di sisi lensa. Keberadaan lubang tripod dan pengatur waktu otomatis dipastikan bakal memungkinkan Anda untuk mengambil foto berkelompok berkualitas tinggi.

Satu lagi fitur andalan yang ditawarkan Instax Square SQ6 adalah Double Exposure Mode. Mode tersebut yang memungkinkan Anda memotret dua foto, lalu mencetaknya sekaligus dalam satu film tanpa harus khawatir hasilnya bakal saling menimpa. Fitur tersebut jelas bakal disukai oleh mereka yang senang berkreativitas lewat jepretan yang out of the box. Adapun filter yang bisa digunakan mencakup hijau, ungu, dan oranye.

Ingin segera menjajal kamera analog di atas? Instax Square SQ6 persembahan Fujifilm akan dibanderol dengan harga sekitar Rp1,8 juta dan kertas fotonya dijual Rp150.000 untuk 10 lembar.

Author: 

Related Posts

Leave a Reply