Tingkatkan Kualitas Jepretan Anda dengan Kamera Mirrorless Nikon Z7

Category : Fotografi
Tingkatkan Kualitas Jepretan Anda dengan Kamera Mirrorless Nikon Z7by Adminon.Tingkatkan Kualitas Jepretan Anda dengan Kamera Mirrorless Nikon Z7Penantian penggemar kamera mirrorles produksi Nikon berakhir setelah Nikon Z7 dirilis ke pasaran. Bersama seri Z6, kamera tersebut berhasil merebut atensi pegiat fotografi maupun masyarakat umum. Untuk Z7, Nikon membekali berbagai fitur canggih seperti sensor sebesar 45 MP dengan 493 titik AF phase detection. Sensor tersebut dikombinasikan dengan mesin pengolah gambar teranyar, yakni EXPEED 6. […]

Penantian penggemar kamera mirrorles produksi Nikon berakhir setelah Nikon Z7 dirilis ke pasaran. Bersama seri Z6, kamera tersebut berhasil merebut atensi pegiat fotografi maupun masyarakat umum. Untuk Z7, Nikon membekali berbagai fitur canggih seperti sensor sebesar 45 MP dengan 493 titik AF phase detection. Sensor tersebut dikombinasikan dengan mesin pengolah gambar teranyar, yakni EXPEED 6. Hasilnya, Nikon Z7 mampu memberikan hasil jepretan tajam nan jernih.

Lantas, sehebat apa fitur dan performa Nikon Z7 sebagai kamera mirrorless?

Kamera mirrorless high-end dengan sensor mumpuni

Z7 dirancang sebagai kamera full-frame high-end. Jadi wajar saja kalau Nikon dibekali resolusi tinggi sebesar 45,7 MP dengan rentang ISO 64 sampai 25.600 dan bisa diperpanjang sampai 102.400. Lalu, seperti yang telah disebutkan, kamera ini mempunyai sensor autofokus hibrida baru dengan 493 titik AF phase detection yang disokong pendeteksi kontras. Kemudian dalam mode Single AF, terdapat opsi Auto dan Wide untuk area fokus kecil hingga besar.

Sementara EXPEED 6 yang ada pada Nikon Z7 memungkinkan Anda membidik objek dengan kecepatan hingga 9 frame per second. Anda yang sudah lama memakai lensa F-mount untuk kamera Nikon akan mendapatkan mount adapter versi baru bernama FTZ Mount Adapter. Adaptor tersebut sudah kompatibel dengan kurang lebih 360 lensa Nikon dan dirancang mendukung kecepatan penuh AF pada Z7.

Dilengkapi fitur penunjang untuk merekam video full HD

Nikon Z7 yang diklaim sebagai salah satu kamera mirrorless terbaik ini sudah dilengkapi EVF (electronic viewfinder) sebesar 0,5 inci dengan 3,6 juta titik berkualitas Quad VGA. Kemudian di bagian belakangnya terdapat layar sentuh 3,2 inci beresolusi 2,1 juta titik yang pastinya akan memberikan gambar super tajam dan jernih. Belum lagi sistem stabilisasi gambar lima sumbu hingga kemampuan merekam video full HD dan 4K UHD dalam 30, 25, maupun 24 frame per second.

Format video yang direkam dengan Nikon Z7 berupa MP4 dan MOV; mengandalkan kompresi H.264 atau MPEG-4 AVC dengan audio PCM AAC linear. Spesifikasi tersebut berlaku baik untuk mikrofon stereo internal maupun eksternal. Audio output yang dihasilkan Nikon N7 adalah HDMI sebesar 4:2:2 10 bit (8-bit internal) memakai N Log teranyar.

Sebagai pelengkap, ada fitur konektivitas berupa SnapBridge yang akan membantu transfer foto dan video dari kamera ke ponsel pintar menggunakan Bluetooth rendah energi. Ada pula satu slot kartu XQD yang berperan sebagai media penyimpanan kamera ini. Sementara daya kamera disokong penuh baterai Li-ion EN-EL15b yang memungkinkan Anda mengambil 330 foto.

Jadi, apa Anda sudah yakin mengandalkan Nikon Z7 sebagai kamera mirrorless untuk memaksimalkan kualitas fotografi?

Author: 

Related Posts

Leave a Reply